Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Blog "SCHIPAEY".Blog ini saya buat untuk keperluan anda yang bermain Point Blank dan yang lainnya. Saya berharap Anda sering datang kembali. Jika anda mengalami kesulitan ketika berada di blog saya ini, saya harap anda bisa memberikan sebuah SARAN di "KOMENTAR"... ||~~saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung~~||

Sekilas Tentang Saya

|| "Pengetahuan adalah kekuatan. Mendidik diri sendiri dan kemudian mendidik orang lain. Kesadaran adalah kunci untuk Berubah" ||

SlideShow


>>>> ATTENTION !!! <<<<

0

Pidato Manfaat Mendengarkan Musik


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat “. Selamat pagi teman-teman!

Hari ini saya akan berpidato tentang pengaruh musik pada manusia. Semua orang pasti tahu apa itu musik. Apa musik favoritmu? Lagu apakah itu? Jenis-jenis aluran musik seperti jazz, disco, rock dan soft rock, sampai aluran musik yang lebih dikenal dan terkenal pada zaman ini, pop atau rap, semuanya ada pengaruhnya. Seperti kemampuan IQ kita, misalnya. Ada penelitian di Amerika bahwa anak-anak yang mengikuti atau dididik musik dapat mengingat lebih tajam daripada anak-anak yang tidak dididik musik.
Sebagian besar guru dan orang tua di dunia ini belum mengetahui keuntungan dan manfaat pendidikan musik. Mereka menganggap musik sebagai mata pelajaran saja. Musik sangat berpengaruh pada sifat seseorang, emosi dan fisik. Dokter dan para ahli juga menggunakan musik untuk mencegah stroke, penyakit Alzheimer dan autisme. Masih tidak percaya musik tidak dapat menyembuhkan? Sebuah penelitian di Arizona, Amerika sudah meneliti dan membuktikan bahwa tanaman yang layu atau sudah mau mati hidup kembali karena musik. Ini karena dengan musik, stres pun hilang.

Efek Mozart. Salah satu pengaruh pendidikan paling berpengaruh dan terbesar di dunia. Efek ini terbukti menurunkan stres dan meningkatkan kecerdasan berlogika dan matematika. Musik klasik dapat menenangkan, musik yang cepat seperti rock dan hip hop membuat kita bersemangat. Selain itu, kreatifitas kita juga berkembang. Percaya diri kita juga dapat meningkat.

Jadi bagaimana jika kita ingin mendalami musik? Sebaiknya mulai dari mana? Sebenarnya ada banyak yang bisa kita lakukan. Mulai dari yang paling mudah dipelajari, yaitu bernyanyi. Menari itu juga dipengaruhi musik dan lagu. Cobalah bayangkan seseorang yang menari tanpa diiringi musik? Pasti aneh bukan? Musik itu dimana-mana. Di mal, saat kita berjalan-jalan, di rumah menonton TV, atau mendengarkan musik dari hape kita.

Demikianlah sambutan dari saya. Terima kasih atas segala perhatan dan sekali lagi mahon maaf atas segala kekurangan. Dan Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah….

Wasalamu’alaikum Wr. Wb

    "SALAM HANGAT"   

0 komentar:

Post a Comment

Gunakanlah tata bahasa yang baik